Senin, 14 Oktober 2013

Cara Membuka Usaha Agar Bisa Sukses Secara Sederhana

Berhenti dari pekerjaan bukanlah akhir dari dunia. Anda bisa memulai dengan membuka usaha atau membuat pekerjaan untuk anda sendiri dengan anda sebagai bosnya. Anda bisa memulainya dengan dari yang kecil dan sederhana.

Namun demikian, agar usaha yang anda buka bisa sukses, maka ada beberapa aspek yang perlu anda perhatikan, yaitu:

1. Kenali potensi yang ada di diri anda
Sebelum mulai membuka usaha, coba cari tahu kemampuan apa yang anda miliki. Mungkin anda memiliki kemampuan membuat kue, masakan, menjahit, obras, mencukur dll. Anda bisa membuka usaha dari kemampuan yang anda miliki tersebut.

2. Kenali potensi yang ada di sekitar anda
Selanjutnya lihat sekitar anda, apakah ada bahan atau sumber yang bisa membantu untuk melancarkan usaha anda? Mungkin ada orang yang mempunyai kemampuan seperti anda, anda bisa ajak merek untuk bekerja sama membantu usaha anda.
Kalaupun anda tidak ingin membuka usaha produk sendiri, anda mungkin bisa coba menjadi reseller dari produk-produk yang ada. Anda bisa mengajukan penawaran bagi hasil jika ada produknya yang terjual dan bisa mengembalikannya jika dalam waktu tertentu produk yang anda jual tidak laku.

3. Promosikan usaha anda
Mempromosikan usaha yang saat ini sedang anda geluti adalah sangat penting. Tujuannya adalah untuk mengenalkan produk usaha anda kepada calon pembeli. Anda bisa melakukannya dengan menyebar kartu nama, selebaran atau brosur, pasang iklan di koran.

4. Kuasai aspek teknis
Hal ini akan mempermudah langkah anda membuka maupun menjalankan usaha. Aspek teknis yang perlu diperhatikan adalah modal, hukum, pengelolaan keuangan, persaingan, dan mentor yang kompeten.

0 komentar:

Posting Komentar